Laporan Kehilangan barang / surat-surat penting


Bagi yang kehilangan surat-surat penting (KTP, SIM, STNK, NPWP, ATM, dll) dapat langsung melapor ke kantor polisi terdekat untuk mendapatkan Surat Tanda Laporan Kehilangan Barang / Surat-surat.

Yang harus disiapkan adalah:

  1. Data diri (di KTP).
  2. KTP: No KTP (kalau tidak ada fotocopy atau tidak ingat juga tidak apa-apa).
  3. SIM: No SIM (kalau tidak ingat juga tidak apa-apa).
  4. STNK: harus ingat nomor STNK atau fotocopy STNK. Kalau tidak ada bisa membawa fotocopy BPKB supaya bisa mengurusu STNK baru.
  5. NPWP: Harus ingat no NPWP untuk mengurus NPWP baru
  6. ATM: ingat no rekening dan kantor cabang bank nya.

Petugas nya akan memasukkan data-data anda. Setelah itu akan di print dan ditandatangani oleh anda dan petugas. Proses ini sepertinya gratis, terserah anda mau memberikan tip berapa kepada petugasnya.

Yang tinggal di Palmerah dan sekitarnya bisa ke Polsek Palmerah di peta di bawah ini.

klik untuk memperbesar

About these ads

8 responses to “Laporan Kehilangan barang / surat-surat penting”

  1. david says :

    Eh riq… buku tabungan gw ilang nih… >.<
    Wkt nanya ke bank buat bikin baru, katanya musti bikin surat keterangan dari polisi.
    Itu surat yang sama kyk yang lu mksd bukan?

  2. ericwijaya says :

    iye itu.. langsung aja ke kantor polisinya.. siapin data2 tentang buku tabungan nya… tar dibuatin surat kehilangan deh…

  3. gracias says :

    klo kehilangan ijazah2 gmn ya??

    • ericwijaya says :

      kalo misalnya untuk membuat ijazah baru memerlukan surat dari polisi, maka tinggal ke kantor polisi terdekat saja. Biasanya yang perlu surat kehilangan dari polisi itu kalau mau buat kartu ATM baru, KTP baru, SIM baru, STNK (supaya bisa masuk keluar parkiran).

  4. dimashaditya says :

    erick gimana kl ttg pembuatan bpkb roda 2 duplikat???? gw msh simpen fotocopy bpkb motor roda 2……….
    mohon bantuannya krn dikit lagi mau ganti plat n bayar pajak

  5. Truker Oye Man says :

    mohon bantuan telah hilang STNK NOPOL N 8253 TB RAYA SUKODONO SAMPAI RAYA KLETEK. KAB SIDOARJO ,APA BILA SAUDARA /SAUDARI MENEMUKAN SAYA BERI IMBALAN SEPANTAS NYA,

  6. radit says :

    mohon bantuanya telah kehilangan STNK motor NO POL D 6624 CU Satria 2003 jln.gn pipisan kab.bandung,,pabila ada yg nemuin mohon

  7. supriadi says :

    Telah hilang ktp,sim a/n supriadi Dan stnk a/n hendra setiawan ber No.PoL B 3423 TBK. Bisa mnghubungi d No. HP 085743622424 atau pin BB 314f5f0a. Trima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 701 other followers

%d bloggers like this: