Ku bersyukur Dia dengar ku, meskipun tak terkabul…


“Ku bersyukur dia dengar ku, meskipun tak terkabul…”

Salah satu bait dari lagu yang di nyanyiin di gereja tadi langsung membuat gw tersentak. Antara senyum2 ga jelas, bengong, mikir. Harusnya sudah bersyukur yah klo Tuhan udah mau dengan persoalan kita yg seupil itu. Klo dibandingin ama persoalan orang lain – orang miskin yang berjuang antara hidup dan mati, dll – persoalan kita mah ga ada apa-apanya. Tapi sekecil apapun persoalan kita, Tuhan tetap peduli dan menyediakan telinga-Nya untuk cerita kita. Dan Tuhan tidak menganggap cerita itu tidak penting. Dia mengerti semengerti-mengertinya perasaan kita saat mengalami masalah itu. Dia sudah pernah melewati semuanya, bahkan lebih berat dari masalah apapun. Dia benar-benar care terhadap semua persoalan kita.

Cuma masalah gw adalah…. terlalu memaksa Tuhan harus menolong. Gw udah beberapa kali buat “deal” sama Tuhan. haizz.. klo Tuhan jawab doa gw, gw akan begini dan begitu.. Tuhan beberapa kali menjawab doa gw dengan cepat.. Tp akhirnya karena kebodohan gw, jadi ingkar janji sama Tuhan. Trus doa lagi, Tuhan tolong perbaiki masalah ini dnk. Tuhan udah perbaiki, gw buat masalah lagi karena kebodohan gw. Masalah yang lebih gawat lagi. dan lagi-lagi minta Tuhan buat benerin.. waktu berjalan beberapa lama, dan seperti nya masalahnya tidak beres2… mulai lose hope, depressed, ga ada semangat, semua dikerjakan dengan lesu, pikiran mikirin terus, nafsu makan berkurang, klo makan pengen makan yg bisa bikin sakit… klo gw liat orang kaya gitu, lucu juga yah, tp sekarang gw yg melakukannya… haizzz… mungkin biar Tuhan merasa kasihan melihat gw… hahahaha…

hari-hari berlalu dan sepertinya hope nya semakin menipis.. terus doain dan hope nya semakin menipis lagi.. tapi beberapa hari di doa in Tuhan menyadarkan beberapa hal dan kesalahan2 bodoh ku. gw tau semua karena kesalahanku dan harus menanggung konsekuensi nya. secara knowledge gw tau klo Tuhan itu pasti kasi yg terbaik buat kita. Tp pas gw minta (ini bener2 pengen masalah ini berakhir), gw jadi maksain klo yg gw minta ini yg paling bener. berdoa mengungkapkan semua alasan-alasan yang rasional yang bisa kepikiran.. Tapi seperti nya untuk kali ini harus menerima jalan yg Tuhan kasi.. tapi tetap masi kepengen yg ini… hehehe… jadi nyadar juga Tuhan gw sering berdoa dengan cara “Tuhan klo bisa jalan-Mu yg terbaik itu, sama dengan jalan ku yg aku pikirkan”… hahaha…

Lirik di atas menyadarkan ku kembali klo berdoa itu intinya bukanlah jawaban Doa itu. Intinya adalah Tuhan mendengarkan dan Tuhan mengerti dan merasakan juga permasalahan kita. Bahkan Dia lebih mengerti daripada kita sekalipun. thx God…

nb… buat yg baca dilarang ketawa… yg ga ngerti ga usah tanya2… :p

3 responses to “Ku bersyukur Dia dengar ku, meskipun tak terkabul…”

  1. eind_hov says :

    bagi orang lain mungkin lagu itu biasa-biasa aja waktu dinyanyiin, tidak terlalu didalami apa isi lagunya.

    tapi bersyukur kar’na masi ada orang yang bisa memperhatikan benar-benar isi lagu itu dan bisa membagikannya ke orang lain. ^^

    thx for the post.😀

  2. pyou says :

    semua ada baik nya …

    tetep semangat …

    kadang aku juga nyadar, aku kayak cerita kamu, saat minta dengan Tuhan, aku mau kasih ini … itu ke Tuhan … tapi kenyataannya? ….

    yuk semangat …

    salam kenal dari anak semarang

    • ericwijaya says :

      salam kenal juga bro… bro ato apa nih?? semangat!!! tp susah juga sih ya… tp semangat!!! MERDEKA!!! ^^

Leave a Reply

