Karma VS God Jugdement


It’s been a long time since my last post eh… Lagi kepikiran aja tentang karma.. Kalau dipikir2 sekilas, sistem karma bisa juga dibilang adil. orang yang berbuat jahat, suatu saat akan menerima balasannya supaya tau rasanya dijahatin. Mungkin orang-orang yang pernah disakiti mengerti perasaan ini, ingin sekali rasanya orang yg menyakiti itu bisa merasakan sakitnya dan berharap suatu saat dia pun bisa merasakan hal yang sama bahkan lebih parah. Bahkan dalam kalangan orang Kristen, berharap agar Tuhan yang membalas perlakuannya. Seperti dalam bait pada salah satu lagu indo “semoga Tuhan membalas semua yang terjadi kepadaku suatu saat nanti…” Tapi hal itu bukanlah hal yang baik…..

Kenapa? Kalau setiap perbuatan yang menyakiti akan menerima balasannya, maka dunia ini ga pernah akan menjadi lebih baik, bahkan lebih busuk. Misal saja seperti ini: A menyakiti B, suatu saat C akan menyakiti A, suatu saat D akan menyakiti C, suatu saat E akan menyakiti D, dst dst dst… Untunglah Tuhan tidak memakai sistem karma ini untuk menegakkan keadilan di dunia.

Syukur kepada Tuhan kita yang panjang sabar dan besar kasih setia-Nya. Tuhan selalu memberi kesempatan supaya orang bisa bertobat dan menjadi lebih baik. Tuhan tidak membalas kejahatan dengan kejahatan. Tapi Tuhan juga tidak membiarkan kejahatan begitu saja. Ada cara cara Tuhan sendiri untuk memberikan peringatan-Nya.

but it’s really hard to accept this in some painful situations.. But God always have unique ways to help us understand..

Have a blessed days…

2 responses to “Karma VS God Jugdement”

  1. ida says :

    wah.. akhirnya menulis lagi.. hehehe…
    good2.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: