Beware of what you wanted!!!


Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut. (Yakobus 1:14-15)

Tanggung jawab atas semua dosa dan kesalahan yang kita buat adalah ada pada diri kita sendiri. Kadang kita menyalahkan kelemahan kita sebagai manusia berdosa. Kita berkata bahwa kita tidak cukup kuat untuk melawan godaan dosa tersebut. Kita berdoa minta pertolongan Tuhan dan minta kekuatan dari Tuhan untuk melawan dosa tersebut, tapi dari kita sendiri tidak ada usaha untuk melarikan diri dari godaan tersebut.

Jangan menggunakan anugrah pengampunan Tuhan untuk terus berdiam dalam dosa. “Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.” Dosa berasal dari keinginan-keinginan kita manusia berdosa yang kita turuti. Karena itu harus berhati2 dengan apa yang kita inginkan. Bisa saja hal tersebut berbuah menjadi dosa.

Marilah kita senantiasa mengevaluasi dan memikirkan setiap keinginan hati kita apakah sudah sesuai dengan kehendak Tuhan. Mengevaluasi hati dan motivasi adalah hal yang sulit, tapi yang lebih sulit lagi adalah mengontrol hati dan motivasi kita untuk hal yang benar. Mari kita belajar untuk bergumul setiap hari dengan segala keinginan hati dan motivasi kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: